Sentra Produksi Manggis di Indonesia

Peluang Bisnis Rumahan Sampingan Usaha Ibu Rumah Tangga Karyawan 680

Cukup banyak sentra produksi manggis di Indonesia saat ini, dan loasinya pun cukup tersebar di berbagai daerah yang ada ditanah air kita tentunya. Indonesia memiliki banyak sekali pulau dan kepulauan yang tentunya bisa dijadikan lahan untuk produksi buah manggis yang saat ini memang memberikan peluang usaha yang cukup baik.

Dan perlu anda ketahui bahwa buah manggis memiliki banyak sekali jenisnya, dan hanya 100 jenis yang tumbuh di tanah Indonesia dari hampir sekitar 400 jenis tanaman manggis yang ada diseluruh dunia. Wilayah yang mengembangkan produksi tanaman manggis sampai saat ini tercatat ada 25 kabupaten, dan hal tersebut belum mencatat yang masih dalam tahap pengembangan dan akan menjadi sentra produksi manggis di Indonesia yang baru.

Sentra Produksi Manggis di Indonesia

Ke duapuluhlima kabupaten ini merupakan pemasok utama untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan kebutuhan dalam negeri kita. Dengan data tersebut menggambarkan bahwa Indonesia masih memiliki potensi yang cukup tinggi untuk mengembangkan tanaman manggis ini di luar dari 25 kabupaten tersebut.

Anda sedang membaca Artikel » Sentra Produsen

PELUANG USAHA MUDAH & RINGAN RESIKO


Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.2.000.000
Sewa tempat : Rp. 300.000/bulan
Karywan : Rp. 1.500.000/bulan
Harga Jual : Rp. 10.000
Rata-rata penjualan per Hari : 20pc
Margin : Rp. 5.000/pc
Omset Per Hari : Rp. 100.000
Omset Per Bulan : Rp. 100.000 x 30 = Rp.3.000.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 1.800.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 1.200.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi OBRALANBAJU untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

SMS/WA/TELP : 0857 8612 1286

Kawasan Industri Jababeka 2 - Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat) - Perum. Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat


Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 8612 1286. Atau datang langsung ke alamat kami di Kawasan Industri Jababeka 2 - Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat) - Perum. Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Adapun beberapa wilayah yang belum tercatat namun saat ini sangat berpotensi dalam pengembangan produksi manggis di Indonesia seperti Kabupaten Dompu di NTB, Kabupaten Mamasa di Sulbar, serta Kabupaten Bangai dan Paso di Sulteng. Keempat daerah tersebut merupakan daerah penghasil manggis yang masih dalam tahap pengembangan.

Kriteria dari keempat kabupaten tersebut terlihat dari potensi lahan yang ada dan juga peluang peningkatan prdouktifitas yang masih sangat mampu untuk ditingkatkan. Yang tentunya akan membuat penambahan sentra produksi manggis di Indonesia jika potensi ini dimanfaatkan oleh warganya.

Tercatat di tahun 2005 produksi manggis Indonesia 3x lipat lebih rendah dibanding hasil dari Negara tetangga, tepatnya Thailand. Yang tentunya anda ketahui bahwa Indonesia memiliki potensi lahan lebih besar dibanding Thailand. Dengan data tersebut, bisa disimpulkan bahwa produksi manggis di Indonesia masih sangatlah besar.

Namun produksi manggis di Indonesia masih berkendala, mungkin hal ini yang menyebabkan tanah air kita masih kalah dengan negara tetangga. Pembudidayaan yang masih terbilang tradisional merupakan salah satu alasan produksi manggis kurang maksimal. Pembudidayaan saat ini masih belum terfokus, masyarakat hanya mengandalkan pekarangan, hutan hutan dan lahan lahan yang bisa mereka tanami, sangat berbeda dengan perkebunan kelapa sawit.

Sentra Produksi Manggis di Indonesia

Teknologi yang kurang mendukung di pembudidayaan manggis ini sangat berpengaruh pada hasil, maka dari itu saat ini pemerintah melalui Direktorat Jenderal Hortikultura dibawah naungan Kemetrian Pertanian telang mencanangkan bahwa manggis merupakan komoditas ungulan di iklim tropis yang akan terus ditingkatkan sebagai penentu di tingkat daerah. Selain itu pun teknologi akan diaplikasikan pada para produsen atau petani, sehingga mampu memaksimalkan hasil dari produksi manggis di Indonesia.

Produsen Buah Manggis Di Pulau Jawa

Pulau Jawa merupakan salah satu daerah yang mampu mengembangkan produksi buah manggis untuk berbagai kebutuhan abaiik lokal maupun ekspor. Dan berikut ini daftar daerah yang termasuk dalam 25 daerah sentra produksi manggis di Indonesia:

  • Sukabumi – Jabar
  • Purwakarta – Jabar
  • Subang – Jabar
  • Bogor – Jabar
  • Tasikmalaya – Jabar
  • Purworejo – Jateng
  • Blitar – Jatim
  • Banyuwangi – Jatim
  • Trenggalek – Jatim

Produsen Buah Manggis Di Luar Pulau Jawa

  • Sawahlunto – Sumbar
  • Agam – Sumbar
  • Limapuluh Koto – Sumbar
  • Passman – Sumbar
  • Kampar – Riau
  • Tapanuli – Sumut
  • Lahat – Sumsel
  • Kerinci – Jambi
  • Merangin – Jambi
  • Sarolangun – Jambi
  • Lebong – Bengkulu
  • Tanggarnus – Lampung
  • Tabanan – Bali
  • Lombok Barat – Lombok
  • Pontianak – Kalbar
  • Banggai Kepulauan – Sulteng

Dan demikian informasi tentang 25 daerah sentra produksi manggis di Indonesia yang bisa kami sampaikan, semoga pemerintah dengan programnya mampu meningkatkan hasil manggis di negeri kita guna meningkatkan komoditi ekspor tanah air.

Facebook OBRALANBAJU

You Might Also Like